Beranda Politik Ribuan Simpatisan Golkar Deklarasi Airlangga Jadi Presiden 2024

Ribuan Simpatisan Golkar Deklarasi Airlangga Jadi Presiden 2024

Elite partai Golkar saat menghadiri HUT ke 58 (Ist)

JARINGNEWS.CO.ID – Ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Serang tumpah ruah di Alun-alun Barat Kota Serang untuk merayakan HUT partai ke-58.

Selain itu, mereka mendeklarasikan Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden, Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten dan Ratu Ria Maryana sebagai Calon Walikota Serang pilihan Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Serang itu merayakan HUT Partai Golkar ke-58 dengan kegiatan Jalan Sehat Ceria. 

Dimulai pada pukul 07.10 WIB, sepanjang kegiatan terdengar pekik ‘Airlangga Presiden’, ‘Airin Gubernur’ dan ‘Ria Walikota’ dari para kader dan simpatisan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana, mengatakan bahwa Jalan Sehat Ceria merupakan agenda serentak seluruh DPD Partai Golkar se-Indonesia, dalam rangka perayaan HUT Partai Golkar ke-58.

“Ini merupakan kegiatan yang serentak dilakukan oleh Partai Golkar se-Indonesia. Tadi dalam pembukaan dan pelepasan pun dilakukan serentak oleh Ketum kami, pak Airlangga Hartanto,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Menurut Ria, berdasarkan data pendaftaran peserta, hampir 6.000 kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Serang ikut dalam kegiatan Jalan Sehat Ceria ini. Ribuan kader dan simpatisan tersebut diakui oleh Ria, memiliki visi yang sama yakni untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk Airlangga sebagai Presiden.

“Kami DPD Partai Golkar Kota Serang sangat mendukung sekali pak Airlangga untuk mencalonkan diri menjadi calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti. Makanya kami lakukan HUT ini sekaligus deklarsi dari kami,” ungkapnya.

Ria mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Serang sudah sedari awal mensosialisasikan Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden yang diusung oleh Partai Golkar. Ia mengaku, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya, selalu menggaungkan Airlangga sebagai calon Presiden RI.

“Sosialisasi kami lakukan secara massif. Setiap momen itu kami selalu membicarakan pak Airlangga Hartanto, meminta kepada masyarakat dukungan dan doanya agar pak Airlangga dapat menjadi Presiden ke depannya,” terangnya.

Ditanya terkait dengan dukungan kader dan simpatisan yang mendorong dirinya menjadi calon Walikota Serang, Ria menuturkan bahwa hal itu akan diputuskan pada Rakerda dan atas putusan dari DPP Partai Golkar. Termasuk, siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilwalkot nanti.

“Saya hanya minta doanya dari masyarakat Kota Serang, agar dapat memberikan dukungan. Untuk koalisi juga masih jauh ya, masih belum. Karena masih penjajakan juga, jadi masih belum bisa menyampaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum, menyampaikan bahwa keputusan Partai Golkar untuk mengusung Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden merupakan keputusan yang mutlak.

“Ini merupakan hasil dari Rapimnas, dan ini merupakan putusan dari DPP Partai Golkar, sehingga menjadi instruksi bagi DPD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk melaksanakan apa yang telah diputuskan,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat ini yang menjadi tugas dari DPD Partai Golkar, baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, untuk dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas dari Airlangga. Salah satunya dengan pelaksanaan Jalan Sehat Ceria ini.

“Agar dalam proses pencalonan pak Airlangga sebagai Capres dari Partai Golkar ini bisa dilakukan penguatan-penguatan se-Provinsi Banten. Termasuk hari ini, bisa dilihat bahwa hari ini tidak ada foto lain selain foto pak Airlangga dari nasionalnya. Ini merupakan bentuk keseriusan kami mendukung pak Airlangga,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang ini juga menyampaikan bahwa Provinsi Banten merupakan basis massa Partai Golkar terbesar. Sehingga menurutnya, Provinsi Banten dapat menjadi basis suara bagi Airlangga pada saat pencalonan nanti.

“Provinsi Banten memang merupakan lumbung suara dari Partai Golkar. Sehingga sudah pasti dapat menjadi lumbung suara bagi pak Airlangga. Sehingga tidak perlu berbicara kabupate atau kota mana, tapi Banten adalah suara Airlangga,” tegasnya.

Sementara terkait dengan Kota Serang, Bahrul Ulum mengatakan bahwa Partai Golkar akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat merebut kembali Kota Serang ke pangkuan partai berlambang beringin itu. Menurutnya, kekalahan di Pilwalkot sebelumnya, dapat menjadi pembelajaran berharga dalam Pilwalkot nanti.

“Tentunya kami dari Partai Golkar akan melakukan evaluasi Pilwalkot. Lalu kekalahan kemarin akan menjadi penyemangat Partai Golkar untuk mengambil alih kembali kekuasaan. Karena kekuasaan merupakan jembatan untuk bisa menyejahterakan masyarakat Kota Serang,” tandasnya.***