Beranda Pariwisata Hadapi Resesi Ekonomi, Steak Kampus Jadi Sarana Praktik Bisnis Kuliner Mahasiswa Unbaja

Hadapi Resesi Ekonomi, Steak Kampus Jadi Sarana Praktik Bisnis Kuliner Mahasiswa Unbaja

Suasana pembukaan Steak Kampus (SK) di Unbaja (Foto: Jaringnews)

JARINGNEWS.CO.ID - Cafe Steak Kampus (SK) buka bisnis berkolabirasi dengan Yayasan Universitas Banten Jaya (Unbaja) di Boru, Kecanatan Curug, Kota Serang.

Dengan menghadirkan makanan khas Barat seperti steak dan spageti, menjadi sarana menu pilihan di Ibu Kota Banten. Menariknya, olahan bumbu dapurnya berasal dari rempah-rempah lokal.

Selain itu, di tangan Chef Local Khusan, ada juga makanan pilihan lainnya yang tidak kalah nikmat seperti sop iga.

Dagingnya yang empuk dan kuahnya yang khas, menjadi alasan kebanyakan orang ketagihan untuk memesan kembali. Ditambah, harganya sangat bersahabat dengan kalangan ekonomi menengah. 

Selain tempat bisnis, kehadiran SK di Ibu Kota Banten menjadi sarana pembelajaran bisnis bagi mahasiswa Unbaja di bidang kuliner.

SK dijadikan sebagai tempat praktik langsung setelah para mahasiswa diajarkan teori di bangku perkuliahan.

"Ini sebagai uapaya universitas melakukan terobosan dalam pembelajaran industri yang bisa menghasilkan (pemdapatan)," kata Dewan Pengurus Unbaja, Subai kepada media.

Subai menerangkan, ilmu akan berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat jika dikembangkan. SK adalah jawaban untuk mengembangkan minat dan teori yang diajarkan.

"Ini bisa jadi praktik dalam mengelola usaha, bukan hanya teori justru praktiknya yang penting. Ilmu harus di praktikan," terangnya.

Menurutnya, kehadiran SK merupakan terobosan kampus dalam menjawab tantangan saat Indonesia mengalami resesi usai pandemi Covid-19.

"Ini bukti Unbaja mulai terobosan dalam pengembangan usaha. Mudah-mudahan usaha berkembang dan disukai oleh masyarakat," harapnya.***